Call Us : +123-456-789

Latihan Pemanasan Voli

Home  >>  agen piala dunia 2018  >>  Latihan Pemanasan Voli

Latihan Pemanasan Voli

Kendurkan dalam pemanasan

Pemanasan adalah bagian yang sangat penting dari latihan bola voli. Hal ini memungkinkan para pemain kesempatan untuk menyiapkan otot-otot mereka untuk latihan yang akan datang sambil memberi mereka kesempatan untuk kembali ke keterampilan yang akan mereka kembangkan selama sesi latihan. Pemanasan khas terdiri dari jogging ringan, sesi peregangan seluruh tubuh, dan serangkaian latihan pemanasan bola voli.

Ingat, latihan pemanasan bola voli ini tidak boleh terlalu kuat. Mereka tidak dirancang untuk pengkondisian atletik atau penguatan otot. Sebaliknya, mereka telah dikembangkan untuk membangkitkan kembali memori otot semua orang dan membuat mereka terbiasa dengan dasar-dasar permainan seperti melayani, pengaturan, dan menabrak.

Lewati Lada!

Pepper adalah salah satu latihan pemanasan bola voli yang paling berguna karena mencakup berbagai keterampilan dengan cara cepat. Variasi Pepper ini melibatkan 4 pemain. Untuk memulai, bagi tim ke dalam kelompok 4. Untuk latihan ini, pemain 1 adalah pemukul, pemain 2 adalah penyetel, dan pemain 3 dan 4 adalah penggali, dan mereka berdiri dalam lingkaran yang saling berhadapan.

Pada awal latihan, pemain 1 memiliki bola. Mereka melemparkannya ke udara, dan memukul ke arah salah satu dari dua penggali. Penggali mengeluarkan bola kembali ke arah penyetel, yang mengembalikannya ke pemukul, yang memukulnya ke arah salah satu penggali. Mainkan terus dengan cara ini sampai pelatih meniup peluit, menandakan perubahan posisi.

Jika salah satu pemain kehilangan bola dan jatuh ke tanah, setiap anggota tim Pepper harus turun dan melakukan 10 push-up atau lari ke garis terdekat dan kembali 3 kali. Ini akan membuat pemain menjadi lebih akurat dengan hits, set dan penggalian, dan mencegah kemalasan saat meraih bidikan yang lebih sulit.

Berfungsi dan Bumps

Servis yang bagus dapat membuat atau menghancurkan permainan bola voli. Karena melayani adalah salah satu keterampilan kunci dalam bola voli, penting untuk menyertakan a latihan servis bola voli atau dua di latihan pemanasan bola voli. Latihan penyajian ini berfokus pada pengembangan akurasi.

Untuk memulai, minta para pemain berdiri di garis di area penyajian. Pemain di barisan depan memulai ember bola. Tujuan dari latihan ini adalah untuk melayani bola ke masing-masing dari 6 area di sisi berlawanan dari pengadilan. Area 1 adalah hak belakang pengadilan, area 2 adalah kanan depan, area 3 adalah pusat depan, area 4 adalah kiri depan, area 5 adalah kiri belakang, dan area 6 adalah area tengah belakang lapangan.

Saat bertugas, pemain melacak berapa banyak servis yang dibutuhkan bagi mereka untuk menyelesaikan sirkuit dan melayani ke semua 6 area di pengadilan. Jika menjalankan latihan ini sebagai kompetisi mini, pemain dengan nilai terendah di akhir latihan adalah pemenangnya.

Akhirnya, inilah latihan sederhana yang berfokus pada tabrakan yang disebut "Two-Line Bump". Bagilah tim menjadi 2 kelompok, dan mintalah setiap kelompok berdiri di garis yang menghadap kelompok lain dengan jarak sekitar 10 kaki.

Pemain di awal garis memiliki bola, dan mereka menabraknya ke pemain yang menghadap mereka di jalur lain. Pemain itu menabraknya ke orang berikutnya di garis di seberang mereka, dan seterusnya. Jika bola jatuh atau ditabrak pemain yang salah, permainan dimulai kembali dari awal baris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *