Call Us : +123-456-789

Latihan Voli Warm Up – Membuat Tim Anda Siap untuk Berlangsung

Home  >>  agen piala dunia 2018  >>  Latihan Voli Warm Up – Membuat Tim Anda Siap untuk Berlangsung

Latihan Voli Warm Up – Membuat Tim Anda Siap untuk Berlangsung

Jadi Anda ingin tahu latihan mana yang akan digunakan dengan tim voli Anda untuk menghangatkan mereka, eh? Baiklah, pertama-tama Anda perlu memikirkan tentang konteks pemanasan Anda dan tujuan mereka. Biarkan saya membahas dua hal ini secara individual.

Ketika saya mengatakan konteksnya, maksud saya jenis tim yang Anda miliki dan prioritas yang Anda miliki untuk mereka. Pemanasan untuk kelompok 12-dan-unders akan jauh berbeda dari untuk atlet tingkat perguruan tinggi elit, misalnya. Anak-anak tidak perlu terlalu banyak untuk membuat mereka siap secara fisik, tetapi para pemain perguruan tinggi mungkin. Demikian pula, pemanasan untuk tim yang fokus utamanya pada pengembangan mungkin sangat berbeda dari mereka yang berada di lingkungan yang sangat kompetitif. Tim pengembangan dapat menggunakan pemanasan untuk membantu pengembangan keterampilan sementara untuk tim yang kompetitif mungkin ingin memiliki cara yang paling efisien untuk mempersiapkan tubuh pemain untuk kerasnya gameplay dan mungkin bekerja pada elemen taktis.

Untuk tujuan, yang saya maksud di sini adalah apa yang ingin dicapai oleh pemanasan Anda. Apakah itu untuk mendapatkan pemain siap untuk pelatihan atau untuk kompetisi. Apakah itu terutama fisik atau mental, atau keduanya? Dengan menggunakan contoh di atas, sementara pemanasan fisik selama 12-dan-unders mungkin tidak benar-benar diperlukan, mental dapat menjadi sangat penting untuk membuat mereka fokus pada awal sesi. Demikian juga, bersiap-siap untuk suatu pertandingan bisa sangat berbeda dari bersiap-siap untuk latihan.

Pastikan Anda memiliki pegangan yang baik pada konteks dan tujuan saat Anda merencanakan pemanasan tim Anda. Untuk jenis latihan yang bisa Anda gunakan, berikut beberapa ide.

Pemanasan yang dinamis mungkin akan menjadi titik awal yang baik. Pada dasarnya, pemanasan yang dinamis adalah yang membuat tubuh siap beraksi melalui berbagai jenis gerakan. Anda dapat menemukan contoh dengan mencari YouTube. Jogging & peregangan rutin yang lama semakin terbukti tidak efektif, jika tidak turun kanan merugikan kinerja karena dampak statis peregangan pada otot. Anda pasti ingin menghindarinya.

Pemanasan yang dinamis cukup baik sebagai pemanasan fisik umum dan tidak memakan banyak waktu. Jika Anda memiliki kebutuhan khusus, Anda tentu ingin mengatasinya, tentu saja.

Apa yang mengikuti pemanasan dinamis – atau bahkan mungkin menggantikannya, tergantung pada keadaan Anda – tergantung pada apa yang ingin Anda capai. Jika Anda ingin menggabungkan pengembangan keterampilan dalam pemanasan, Anda dapat melakukan sesuatu seperti latihan penanganan bola yang membuat para pemain bergerak dan aktif, tetapi juga bekerja pada fundamental mereka. Jika Anda memiliki lebih banyak kebutuhan taktis, Anda dapat menempatkan pemain melalui versi latihan seperti permainan dengan intensitas rendah dengan mengambil elemen melompat dan / atau memukul. Dalam kasus rutinitas pra-pertandingan, Anda akan menginginkan sesuatu yang konsisten dan tidak hanya secara fisik mempersiapkan para pemain untuk bermain, tetapi juga menempatkan mereka dalam pola pikir yang baik (pikirkan latihan tingkat keberhasilan yang tinggi).

Ada banyak cara Anda bisa membuat pemanasan bola voli yang bagus, mungkin dengan latihan yang sudah Anda ketahui. Anda hanya perlu memikirkan persyaratan pemanasan Anda dan membuat penyesuaian sesuai kebutuhan. Pastikan pemanasan tepat untuk tim dan situasi Anda. Jangan terjebak dalam melakukan apa yang orang lain lakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *